Minggu, 19 Juli 2015

Pengamanan Tempat Objek Wisata Danau Situ Gunung dan Curug Sawer oleh Polsek Kadudampit


Polsek Kadudampit Polres Sukabumi Kota, meningkatkan pengamanan di kawasan objek Wisata Situ Gunung dan Curug Sawer di hari raya Lebaran 2015. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi tindak kejahatan.

Kapolsek Kadudampit IPTU YANTO SUDIARTO, SH.,MH mengatakan, selain menempatkan personel di Pos PAM Cisaat pihaknya juga mengefektifkan patroli di daerah tempat Objek Wisata
“Sejak kemarin kami arahkan patroli anggota di kawasan Objek Wisata Situ Gunung dan Curug Sawer  Pokoknya di mana pelaku kejahatan berpikir melakukan kejahatan yang menjadi perhatian kami,” kata dia di Kadudampit, Minggu (19/7).




Dia mengatakan, peningkatan pengamanan itu untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada masyarakat menjelang Lebaran dan liburan di hari raya idul fitri, karena dalam suasana seperti ini sering dimanfaatkan para pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya.
Menjelang Lebaran, dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada terhadap peredaran uang palsu, copet, Curat, Curas dan Curanmor. Dia menuturkan dalam transaksi jual beli penerima uang harus mengecek uang yang diterima dengan diraba, dan diterawang atau menggunakan alat untuk mengetahui apakah uangnya asli atau tidak. Untuk kendaraan yang diparkir agar di perhatikan kendaraannya untuk di kunci ganda dan dititipkan ke petugas parkir setempat.

Dalam pengamanan Lebaran, pihaknya mengerahkan 7 personel atau dua per tiga dari total kekuatan yang dimiliki Polsek Kadudampit, untuk ditempatkan di dua pos pengamanan di Objek wisata Kadudampit.
Dia menyebutkan pos pengamanan tersebut, yakni di Pintu masuk tiket Pos 1 situ gunung , Danau Situ Gunung Pos 2 , dan pos 3 di wisma situ gunung  selain itu di Curug Sawer Pos 1 bagian tiket, Pos 2 bagian kolam renang dan penginapan Curug Sawer. “Masing-masing pos pengamanan beranggotakan 1 orang dari berbagai unsur, yakni satuan sabhara, satuan intelkam, dan satuan reskrim,” ujarnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar