Jumat, 28 Agustus 2015

Di temukan mayat tanpa identitas di kawasan hutan Taman Nasional Situgunung Kadudampit








Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan di kawasan Taman Nasional Hutan Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit,  Kabupaten Sukabumi , pagi tadi. Tidak ditemukan bekas luka di tubuh pria itu.

"Mayat pria ini ditemukan pertama kali oleh Petugas Taman Nasional Situ Gunung berinisial  “ES” dalam posisi di bawah pohon puspa yang sudah terpasang tali tambang warna biru beserta tulang belulang / tengkorak manusia berserakan," kata Kanit Reskrim Polsek Kadudampit,  Polres Sukabumi Kota, AIPTU H.GUNAWAN, Sabtu (22/8).

Kapolsek Kadudampit YANTO SUDIARTO, SH., MH mengungkapkan mayat yang ditemukan sekitar Taman Nasional Situ Gunung ini tidak mengantongi identitas, sehingga sulit dikenali. "Mayat tanpa identitas ini ditemukan sekitar pukul 11.30WIB," tutur Kapolsek Kadudampit.

Kata Kapolsek Kadudampit setelah melakukan hasil identifikasi dan forensik oleh Ident Polres Sukabumi Kota  serta Otopsi di RSUD Syamsudin mengungkapkan pria tersebut tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan diduga bunuh diri dan memiliki ciri, antara lain berumur kisaran 17 s/d 30 tahun, kulit sawo, tinggi badan 160 s/d 170 cm diperkirakan meninggal 3 bulan lebih.

"Saat ditemukan, mayat tersebut sudah menjadi tulang belulang dan terpencar menjadi ke tiga titik kurang lebih 8 m dari pohon ditemukan tengkorak kepala, tulang kaki terbungkus celana jeans warna biru dan celana dalam warna merah marun tanpa merk, kemudian kurang lebih jarak 5 m ditemukan tulang rusuk badan terbungkus kaos sweater warna hitam tanpa merk , kemudian kurang lebih 70 cm ditemukan kembali tas ransel warna hitam biru merk eiger yang di dalamnya terdapat baju kemeja batik lengan panjang warna hijau ,cokelat, merah, hitam dan di bawah pohon puspa ada topi warna hitam putih bertuliskan monster dan sandal plastik merk AP warna hitam tidak ada identitas lain," ucapnya.

Kapolsek Kadudampit  mengungkapkan bahwa pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi antara lain petugas TNGP
guna keperluan pengembangan penyidikan selanjutnya, selain itu menghimbau kepada warga masyarakat kadudampit dan sekitarnya yang mengenal ciri-ciri barang korban dan kehilangan anggota keluarganya segera melapor ke pihak yang berwajib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar